Kamis, 14 Maret 2013

Cara mengatasi alergi terhadap makanan

Cara mengatasi alergi makanan - Makanan bukan hanya menyehatkan kita namun makanan juga bisa menyebabkan alergi. Alergi makanan sering di alami oleh beberapa orang namun mereka tidak sadar jika makanan yang mereka makan itulah yang menyebabkan alergi. Karena makanan tersebut enak anda tidak menyadari bahwa makanan tersebut tidak baik bagi anda.

Cara mengatasi alergi terhadap makanan
Alergi kadang menimbulkan rasa gatal dan kulit mejadi merah-merah. Bahkan ada beberapa orang yang mengalami alergi yang lebih parah sehingga mereka harus dilarikan ke rumah sakit. Alergi makanan bisa anda cegah jika anda bisa memilih makanan sehat yang tidak menimbulkan alergi. Beberapa makanan yang bisa menimbulkan alergi diantaranya:

•    Ikan
Beberapa jenis ikan sering menimbulkan alergi bagi orang yang mengkonsumsinya. Tapi bukan berarti anda harus menghindari ikan tersebut agar tidak menimbulkan alergi. Meskipun ikan bisa menimbulkan alergi namun kandungan vitamin atau gizi pada ikan masih tetap kita perlukan lebih-lebih pada anak-anak usia pertumbuhan.

•    Kacang-kacangan
Beberapa jenis kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan kacang tanah bisa menimbullkan alergi. Kacang tanah yang mengandung lemak bisa menimbulkan alergi pada wajah serti jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya. Sedangkan kedelai bisa menimbulkan gangguan pencernaan.

•    Sayuran
Sayuran juga bisa menimbulkan alergi makanan seperti sakit perut, gangguan pencernaan, dan  ruam kulit. Sayuran yang sering menimbulakan alergi diantaranya wortel, labu, bawang merah, bawang putih dan kentang.

•    Buah-buahan
Beberapa buah-buahan yang bisa menimbulkan alergi diantarantya anggur, strawbery, jeruk dan lemon. Buah-buahan tersbeut sering membuat mual dan sakit perut.

•    Susu
Susu juga bisa menimbulkan alergi makanan bagi yang meminumnya. Sering orang merasa mual dan ingin muntah serta perut sakit karena minum susu terutama susu sapi.

Cara mengatasi alergi makanan tersbebut diantaranya:

•    Menghindari makanan dan minuman yang bia menyebabkan alergi.
•    Jika alergi timbul seperti bintik merah dan gatal segera membeli obat alergi.
•    Jika alergi makanan yang ditimbulkan tetap tidak bisa sembuh segera periksakan kondisi anda pada dokter kulit.


http://www.fauzionline.com/2013/01/Cara-mengatasi-alergi-terhadap-makanan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar