Kamis, 14 Maret 2013

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami
Cara menghilangkan jerawat - Jerawat yang tumbuh di wajah membuat minder walaupun jerawat tersebut hanya tumbuh kecil. Remaja yang menginjak masa puber sedang bagus bagusnya pertumbuhan sel kulit dan hormon. Sel kulit tersebut memproduksi kelenjar dan disaat banyaknya aktivitas menyebabkan keringat dan debu menyumbat pori- pori akhirnya keluarnya minyak yang dihasilkan oleh kelenjar pun terganggu akibat penyumbatan pori- pori.

Dilain hal tersebut debu dan keringat merupakan sarang bakteri yang membuat saluran pada kulit terinfeksi, infeksi kulit itulah yang sering disebut dengan jerawat.

Banyak produk kecantikan menjanjikan akan menghapus jerawat dari muka kita, namun kita tidak mengetahui apakah produk kecantikan itu menyebabkan efek samping yang membahayakan pada kulit. Untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan alangkah baiknya gunakan cara alami.

Berikut ini bahan obat tradisional untuk menghilangkan jerawat secara alami:

1. Mentimun
Mentimun memiliki vitamin A, B1, dan C yang dapat menghilangkan jerawat.

Cara pemakaian mentimun sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat:
Potong tipis- tipis mentimun tersebut, tempelkan ke bagian wajah yang terdapat jerawat selama kurang lebih 15 menit. Lakukan 3- 4 kali sehari. Anda dapat merasakan hilangnya jerawat setelah pemakaian 2-3 bulan. Selain untuk menyembuhkan jerawat anda mentimun juga dapat menyegarkan kulit muka.

2. Kentang
Buah kentang memiliki banyak khasiat untuk kulit muka, terutama untuk urusan menghilangkan jerawat. Kandungan nutrisi yang cukup lengkap seperti vitamin A, vitamin B1, B2, B6, vitamin C, belerang, chlorine, fosfor, kalsium, karotin, niacin, potassium, dan zat besi ada dalam kentang, tidak heran buah ini digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat.

Cara pemakaian kentang sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat:
Potong kentang tipis dengan posisi melebar (jangan dicuci setelah diiris), letakkan di daerah wajah yang terdapat jerawat sebelum tidur, saat bangun bilas wajah dengan air. Lakukan tiap hari agar terlihat hasilnya.

3. Tomat
Buah tomat enak dimakan karena rasa asamnya. Keasaman inilah yang dapat membantu untuk menghilangkan kotoran dan juga untuk menghilangkan jerawat. Buah tomat kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin K, dan lycopene.

Cara pemakaian tomat sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat:
Sebelum tidur basuh muka dulu dengan air hangat, Iris tomat yang sudah masak dan oleskan ke wajah. Buanglah isinya jika menempel pada wajah. Biarkan air tomat yang menempel di wajah tersebut sampai mengering. Setelah bangun tidur bersihkan wajah dengan air hangat.

4. Daun Pepaya
Berbagai khasiat ada pada daun pepaya karena kandungan senyawa yang ada di dalamnya, senyawa- senyawa tersebut diantaranya latex yang terdapat enzim papain, senyawa alkaloid, senyawa karpain, senyawa polifenol, dan flavonoid yang terbukti dapat membasmi mikroorganisme termasuk bakteri yang menyebabkan jerawat.

Cara pemakaian daun pepaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat:
Ambil kira- kira 3 daun pepaya kemudian tumbuk sampai halus dan campur dengan 1 sendok teh air bersih. Jadikan sebagai masker wajah, Biarkan 15 menit kemudian basuh wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini 1 minggu sekali hingga jerawat anda benar- benar menghilang.

5. Daun Sirih
Sudah banyak produk kesehatan dan kecantikan, salah satu yang terkenal adalah produk untuk membersihkan miss v, Daun sirih banyak digunakan oleh berbagai produk karena terbukti mempunyai banyak zat yang berkhasiat khususnya khususnya bahan anti septik dan antibiotik, diantaranya allylpirokatekol, cadinene, caryophyllene, cineole, diastase, estragol, fenil propane, gula, hidroksikavicol, kavicol, kavibetol, minyak atsiri, tannin, terpennena, pati dan masih banyak lagi.

Cara pemakaian daun sirih sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat:
Ambil 5-7 lembar daun sirih, kemudian rebus dengan 1 liter air bersih dan diamkan sejenak hingga terasa suam-suam kuku. Basuhkan ke wajah anda khususnya pada bagian yang terdapat jerawat. Lakukan hal ini 2 kali sehari sampai jerawat benar- benar hilang.


http://www.fauzionline.com/2012/04/cara-alami-menghilangkan-jerawat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar